Sambutan Ketua Dewan Pengurus

Rate this item
(0 votes)

IMG-20160531-WA0005

Puji syukur atas segala karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua, khususnya kepada Yayasan Karya Salemba Empat, karena ditengah menurunnya kondisi ekonomi pada tahun 2015 ternyata kontribusi yang dapat diberikan Yayasan kepada Negara Nusa Bangsa dapat terus ditingkatkan. Pada tahun 2015, Yayasan  berhasil memberikan beasiswa kepada 2.086, angka ini meningkat tajam dibandingkan tahun 2014 dengan pemberian beasiswa sebanyak 1.642 mahasiswa (meningkat 27%). Jumlah perguruan tinggi negeri mitra juga mengalami peningkatan, dari 18 PTN tahun 2014 bertambah menjadi 25 PTN ditahun 2015 (meningkat 39%).

Selain secara kuantitas jumlah penerima maupun perguruan tinggi negeri mitra mengalami peningkatan, disisi kualitas Yayasan juga berusaha untuk menambah dan mengembangkan program-program beasiswa dan program  pembinaan yang ada. Program-program pembinaan yang diselenggarakan sepanjang tahun 2015, ditujukan untuk meningkatkan softskill para penerima beasiswa serta program yang diharapkan dapat memberikan manfaat untuk memberdayakan masyarakat sekitar lingkungan para penerima beasiswa berada, semisal Program Kewirausahaan Sosial, Program Teknologi Untuk Indonesia dan program-program sosial yang dilaksanakan oleh para penerima beasiswa yang bergabung dalam Paguyuban-Paguyuban yang ada.

Peningkatan jumlah mahasiswa, jumlah perguruan tinggi negeri mitra serta program-program beasiswa yang ditujukan untuk menambah wawasan serta meningkatkan soft skill mahasiswa penerima beasiswa, tidak terlepas dari adanyanya dukungan dari Para Dermawan baik secara individual, korporat maupun alumni penerima beasiswa. Total jumlah nominal donasi meningkat dari 15 milyar ditahun 2014 menjadi 28,5 milyar ditahun 2015 (meningkat 87%). Dengan dukungan Para Dermawan baik perusahaan maupun individual, kami berharap kedepannya dapat memberikan beasiswa kepada semakin banyak mahasiswa dan semakin banyak mitra Perguruan Tinggi Negeri serta dapat pula menghasilkan lulusan yang memiliki integritas, berdisiplin, memiliki wawasan kebangsaan kebangsaan serta cinta pada tanah air nusa dan bangsa.

Perjalanan panjang yang dilalui Yayasan Karya Salemba Empat selama 20 tahun, membuat Yayasan yang memiliki tradisi yang kuat dan kaya dalam upaya turut mendukung keberlanjutan pendidikan tinggi yang lebih baik di Indonesia. Sejak awal sampai sekarang Yayasan Karya Salemba Empat tetap konsisten untuk memberikan beasiswa kepada para mahasiswa strata 1 di Perguruan Tinggi Negeri dengan harapan bahwa para lulusan ini nantinya dapat juga memberikan kontribusi bagi perkembangan masyarakat dan Negara atau minimal pada tingkat keluarga, sehingga harapan untuk

Salam melihat Indonesia yang semakin baik dapat segera terwujud.

 

Arief Wana

Ketua Dewan Pengurus

Chairman of the Board of Executive  

Read 1391 times Last modified on Friday, 17 June 2016 14:54