Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/admin/public_html/karyasalemba4.org/images/Photos/2014-10 Tatap Muka dan Career Coaching UI
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/Photos/2014-10 Tatap Muka dan Career Coaching UI

“Tatap Muka : Mewujudkan Sharing, Networking dan Developing sebagai Bekal Masa Depan Dalam Dunia Industri” & “Career Coaching : Pelatihan Memasuki Dunia Kerja” Featured

Rate this item
(0 votes)

tmui5Universitas Indonesia–Depok, 11–12 Oktober 2014. PT. Arwana Citramulia Tbk., PT. Trikomsel Oke Tbk., Give2Asia dan Paguyuban Alumni KSE bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Embat (KSE) telah mengadakan kegiatan “Tatap Muka dan Career Coaching” bagi penerima Beasiswa KSE tahun ajaran 2014 – 2015. Dalam kegiatan ini hadir sebagai nara sumber, antara lain Hadi Purnama Widjaja (Chief Human Resources Officer) dan Felix Hibono (Vice President Corporate Affair) PT. Arwana Citramulia Tbk., Timotius Oyong (Direktur Human Resources Development) PT. Trikomsel Oke Tbk., Ella Nusantoro (Donor Relation Yayasan KSE), Agus Herjan (Supply Chain Collaboration Manager)  PT. Tirta Investama (Danone Aqua), Rosmalita (Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia) serta teman – teman Paguyuban Alumni KSE.


Hari pertama rangkaian kegiatan Tatap Muka dan Career Coaching kali ini, dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mars KSE yang dengan semangat membara dinyanyikan oleh 230 peserta kegiatan ini, antara lain mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan perwakilan dari Universitas Udayana (UNUD). Kemudian pembukaan pertama oleh Fikri Khoirur Rizal AbdulQohar sebagai Ketua Paguyuban KSE UI, kemudian sambutan oleh Anggita Gigih Wahyu Iriawan selaku perwakilan dari Paguyuban Alumni KSE dan Ella Nusantoro sebagai perwakilan dari Yayasan KSE sebagai Donor Relations KSE.           

Kegiatan berikutnya penyerahan simbolisasi dari para Donatur kepada perwakilan Mahasiswa, yaitu dari Give2Asia memberikan Simbolisasi Beasiswa kepada Perwakilan Mahasiswa IPB,  PT. Arwana Citramulia Tbk. kepada Mahasiswa UI, PT. Trikomsel Oke Tbk. kepada Mahasiswa UNPAD, Paguyuban Alumni KSE kepada Mahasiswa UNJ. Dilanjutkan dengan penyerahan cinderatama dari KSE kepada semua Donatur yang hadir yang juga selaku nara sumber pada kegiatan ini.  

Acara yang di tunggu yaitu talkshow dengan para nara sumber dari dua buah perusahaan besar dalam dunia industri di Indonesia, dimana PT. Arwana Citramulia Tbk. yang bergerak dalam bidang industri keramik dan menjual hasil produksinya di dalam negeri. Serta PT. Trikomsel Oke Tbk., yang merupakan perusahaan penyedia produk dan layanan telekomunikasi seluler ternama di Indonesia, sesuai dengan tema Tatap Muka kali ini, yaitu “Mewujudkan Sharing, Networking, dan Developing dalam Dunia Industri”. Pertama-tama talkshow mengenai Company Profile, Visi, Misi, dan Kegiatan PT. Arwana Citramulia Tbk., yang dilanjutkan oleh PT. Trikomsel Oke Tbk., kemudian penjelasan dari Ella Nusantoro mengenai bagaimana KSE dapat mempunyai para Donaturs yang hebat dan tidak pernah lelah untuk terus bekerja sama demi terus berlangsungnya seluruh kegiatan yang telah KSE lakukan untuk seluruh penerima Beasiswa KSE saat ini dan kedepannya nanti. Tidak lupa sesi tanya jawab yang cukup antusias antara peserta Tatap Muka kepada para nara sumber yang hadir.

Acara selanjutnya yaitu pemberian materi mengenai “Jenjang Karir” yang diberikan oleh Agus Herjan selaku Supply Chain Collaboration Manager PT. Tirta Investama yang lebih banyak dikenal dengan nama Danone Aqua. Pada sesi ini peserta juga cukup antusias untuk bertanya kepada nara sumber mengenai tahapan karir mulai dari awal dirintis sampai dengan yang nantinya bisa kita capai.

Paguyuban Alumni KSE juga memberikan materi yang tidak kalah menarik dengan nara sumber lainnya, yaitu “Overview Proses Seleksi Memasuki Dunia Kerja” yang disampaikan oleh Gabe Taruli Yoshiko Damanik

Pada hari kedua, yaitu hari yang tentunya di tunggu oleh seluruh peserta Career Coaching. Dimana peserta dibatasi hanya untuk 70 mahasiswa yang berada minimal di semester 6, serta hanya dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi Negeri, antara lain UI, IPB dan UNJ.

Kegiatan pertama dengan mengadakan simulasi FGD Career Coaching, dimana para peserta dibagi menjadi 10 kelompok dan didampingi oleh beberapa orang Paguyuban Alumni KSE untuk membimbing sesuai tema yang telah ditentukan. Kemudian tidak lupa evaluasi dari FGD tersebut.

Roleplay Interview yang disambung dengan Simulasi Interview adalah tahapan kegiatan selanjutnya, dimana pada hari kedua ini semua kegiatan sudah disusun sedemikian rupa oleh teman-teman Paguyuban Alumni KSE. Dan di akhir kegiatan evaluasi keseluruhan acara pun dilakukan yang di pimpin oleh Dewi Rafiantini dari Standard Charter dan Rewarding.

 

GALERI FOTO :

{gallery}Photos/2014-10 Tatap Muka dan Career Coaching UI{/gallery}

Read 1211 times

Feed Display