Notice
  • Simple Image Gallery Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

Kenali, Cegah, Putus THALASSAEMIA !!!

Rate this item
(0 votes)

thalas5Bank OCBC NISP bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dalam melaksanakan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) bank dalam bentuk sosial dan kesehatan. Sehingga tidak hanya dalam penyaluran beasiswa kepada mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri yang juga rekanan dari KSE, tetapi kegiatan yang bertemakan sosial dan kesehatan juga.

Kali ini Bank OCBC NISP mengadakan seminar edukasi danscreeningdarah bertema Kenali, Cegah, Putus Thalassaemia di Kampus Institut Teknologi Bandung, Jum’at (21/11/2014) dan Kampus FISIP Universitas Indonesia, Selasa (25/11/2014). Diwakili oleh Tina Tjintawati – Division Head Corporate Communication Bank OCBC NISP, Arman Nefi – Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Maya Dintasari dan Inke Maesaroh – Yayasan KSE, serta atas bantuan dari rekan-rekan Paguyuban KSE UI dan dari umum.


 "Edukasi penyakit Thalassaemia terhadap mahasiswa khususnya di wilayah Jakarta serta programscreeningdarah gratis merupakan wujud kepedulian dan komitmen OCBC NISP agar mengurangi penderita Thalassemia baru," ungkap Tina Tjintawati – Division Head Corporate Communication Bank OCBC NISP.

Terus meningkatnya jumlah penderita Thalassaemia setiap tahun, menjadi latar belakang Bank OCBC NISP aktif menyelenggarakan program CSR ini, Bank OCBC NISP berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyakit Thalassaemia, salah satunya melalui program skrining atau pemeriksaan darah gratis untuk mengetahui apakah seseorang membawa gen/sifat thalassaemia dalam darahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar seminar yang dibawakan oleh pakar kesehatan dari laboratorium klinik Prodia dengan mengajak mahasiswa mengenal lebih dalam tentang Thalassaemia.

*Thalassaemia adalah kelainan sel darah merah yang ‘diturunkan’. Akibat kelainan darah tersebut, tubuh penderita tidak dapat membentuk haemoglobin yang cukup dalam darah mereka, sehingga memerlukan transfusi darah seumur hidupnya.

 

GALERI FOTO :

{gallery}Photos/2014-11 Thalasemia OCBC NISP{/gallery}

Read 1281 times