Simbolisasi Program Beasiswa Bank BNI – KSE untuk 48 Mahasiswa UPI

Rate this item
(0 votes)

FotoUPISimbolisasi Program Beasiswa Bank BNI – KSE untuk 48 Mahasiswa UPI

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BNI) telah bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dalam program pemberian beasiswa selama hampir 5 tahun. Bank BNI dalam hal ini sangat concern terhadap pendidikan bangsa. Program beasiswa Bank BNI selama ini memberikan bantuan khusus untuk mahasiswa dari 5 PTN yang berada di wilayah Indonesia bagian Timur, seperti: Universitas Udayana – Denpasar, Universitas Sam Ratulangi – Manado, Universitas Mulawarman – Samarinda, Universitas Tadulako – Palu, dan Universitas Nusa Cendana – Kupang. Pada periode tahun ini, Bank BNI Kantor Wilayah Bandung, Jawa Barat menambah programnya dengan memberikan tunjangan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung melalui program beasiswa yang diselenggarakan oleh KSE.

Program Beasiswa Bank BNI khusus untuk mahasiswa UPI Bandung ini telah dimulai sejak Januari dan direncanakan hingga Agustus 2015. Beasiswa ini diberikan untuk 48 mahasiswa UPI berprestasi dari beberapa fakultas di seluruh cabang UPI yaitu di Bandung, Serang, Sumedang dan Tasikmalaya.

Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2015 pukul 09.30 – 10.30 WIB di University Center Building Lt. 3 Kampus UPI, Setiabudi, Bandung diselenggarakan acara seremonial Simbolisasi Pemberian Beasiswa Bank BNI berkerjasama dengan KSE untuk mahasiswa UPI. Hadir pada acara ini adalah:

Perwakilan Universitas Pendidikan Bandung:

  • Bapak Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum. – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan, Kemitraan dan Usaha
  • Bapak Dr. Syahroni, M.Pd. – Kepala Divisi Pembinaan Organisasi Mahasiswa
  • Bapak Drs. Endang Supriatna, M.Si – Kepala Divisi Pengembangan Pembinaan Kemahasiswaan Kesejahteraan Mahasiswa

Perwakilan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.:

  • Bapak Rudi Harjito – CEO Bank BNI Wilayah Bandung
  • Ibu Mariani – Head of Business Banking Bank BNI Bandung
  • Bapak Ikhsan Azman – Head of Performance and Channel Management Group Bank BNI Bandung
  • Bapak Haryono – Pimpinan Bank BNI KCU PTB
  • Bapak Herdianto Sediono – Wakil Pimpinan Bank BNI KCU PTB
  • Ibu Ekarina Kumarawati – Kepala Bank BNI KCP UPI

Perwakilan Yayasan Karya Salemba Empat:

  • Bapak Tatan A. Taufik – Dewan Pengawas
  • Ibu Ami Tantri – Wakil Ketua Eksekutif
  • Bapak Christian P. Somali – Hubungan Donatur
  • Bapak Hengky Poerwowidagdo – Chief Operating Officer
  • Ibu Maya Dintasari – Program Development Manager
  • Ibu Inke Maesaroh – General Secretary

turut dihadiri oleh 36 mahasiswa UPI penerima beasiswa Bank BNI – KSE, 2 orang mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD) yaitu Muhammad Ansyari Rizky dan Deny Irwan Rakhmatullah perwakilan Paguyuban KSE UNPAD dan 1 orang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) Ahmad Zaenuddin perwakilan Paguyuban KSE ITB.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Bapak Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum yang menyambut baik program beasiswa ini. Beliau berkata bahwa program beasiswa ini diberikan sebagai apresiasi untuk para mahasiswa berprestasi. Kemudian diikuti dengan kata sambutan dari Bapak Rudi Harjito selaku perwakilan dari Bank BNI. Beliau mengatakan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu program CCR Bank BNI yang peduli kepada pendidikan anak bangsa, dengan adanya beasiswa ini Beliau berharap dapat membantu proses belajar mahasiswa sehingga dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Tatan A. Taufik selaku perwakilan dari KSE. Beliau menjelaskan mengenai kerjasama pemberian beasiswa dengan Bank BNI yang telah berlangsung cukup lama. Selain itu beliau juga menjelaskan mengenai program beasiswa KSE dan program development atau program pembinaan KSE serta mengenai keberadaan Paguyuban KSE di masing-masing kampus yang selama ini berperan penting dalam program beasiswa KSE.

Kemudian acara dilanjutkan dengan simbolisasi pemberian beasiswa Bank BNI kepada mahasiswa UPI, pemberian cinderamata dari Bank BNI Kepada Bapak Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum mewakili UPI dan kepada Bapak Tatan A. Taufik selaku perwakilan dari KSE dan terakhir penandatangan Perjanjian Kerjasama Pemberian Beasiswa Bank BNI dengan UPI.

Acara kemudian dilanjutkan secara non-formal dimana ada penjelasan mengenai Program Beasiswa KSE oleh Bapak Hengky Poerwowidagdo, pesan kesan dari Bapak Haryono untuk para penerima beasiswa dan testimoni sharing mengenai program pembinaan KSE seperti Leadership Camp dan sharing mengenai Paguyuban KSE oleh mahasiswa UNPAD dan ITB Perwakilan Paguyuban KSE kepada mahasiswa UPI. Pada kegiatan ini antusiasme dari mahasiswa UPI cukup baik terhadap kepengurusan Paguyuban dan program beasiswa KSE.

 

Read 1160 times

Feed Display