Notice
  • Simple Image Gallery Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

XL Future Leaders The Scholarship Camp III & IV Batch 3: Berkarya dengan Inovasi

Rate this item
(0 votes)

IMG 8281

Sebanyak 64 mahasiswa terbaik dari 13 PTN di Indonesia mengikuti pelatihan XL Future Leaders Camp III & IV pada tanggal 22 – 27 April 2015 di Grha XL Mega Kuningan dan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. XL Future Leaders Camp III & IV kembali digelar sebagai kelanjutan rangkaian program XL Future Leaders The Scholarship. Ke-64 mahasiswa telah melewati seleksi dan penilaian dari KSE, AKMIL, XL, serta para pelatih pada pelatihan XL Future Leaders Camp I & II di Akademi Militer Magelang sebelumnya.

 Enam puluh empat mahasiswa ini dididik selama enam hari oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan materi-materi yang bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang memiliki integritas sebagai bekal untuk menjadi lulusan yang diinginkan perusahaan impian dan tahu akan passion dalam dirinya sendiri sehingga memberikan energi positif juga pada lingkungannya. Serta membangun figur individu yang mencintai bangsa dan negara dan berkontribusi pada Indonesia dengan cara mengaplikasikan inovasi teknologi yang tepat guna bagi masyarakat.

 

Pendidikan atau pelatihan ini diasuh oleh para Leaders PT XL Axiata Tbk. diantaranya

  • Rahmadi Mulyohartono (Sr GM Network Planning) yang membawakan materi Inovasi XL
  • Lita Kumala Dewi (Manager People Development) yang membawakan materi Employability Skill
  • Dwi Kartika Sari (Lead Facilitator XL Future Leaders Global Thinking) yang membawakan materi Communication Skil for Smart Interview and Presentation
  • Sulhiyah (Learning Operation) dan Elsa Nadia (Talent Management) yang membawakan materi XL Apprentice dan XL Young Talent

 

Selain itu turut serta para pelatih dan narasumber dari

  • People Develop People (PDP) diantaranya Cahyana Puthut Wijanarka dan Hari Subagya yang memberikan pelatihan mental, sikap, motivasi, dan komunikasi
  • Yayasan KSE diantaranya Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawas) yang membuka pemikiran peserta mengenai tantangan Pemimpin Masa Depan, Ami Tantri (Wakil Ketua), Hengky Poerwowidagdo (Kepala Operasional), dan Christian Somali (Hubungan Donatur).
  • Paguyuban Alumni KSE yang memberikan Coaching persiapan memasuki dunia kerja.

 

Kegiatan tidak hanya dilakukan didalam ruangan, akan tetapi juga dilakukan di luar ruangan seperti Positif Fighter dimana peserta dituntut untuk kreatif dan berani dalam mencari dana untuk digunakan membiayai proyek sosial yang mereka canangkan.Proyek sosial yang akan dilaksanakan antara lain:

  • XLamp – Lampu Alternatif untuk masyarakat pesisir pantai dengan memanfaatkan air laut sebagai sumber energi.
  • XLing Machine – Mesin Press Biji sebagai upaya pengembangan UMKM Pembuatan Emping Jagung di Desa Tajen, Rembang.

Program tersebut adalah 2 program terpilih oleh panelis XL pada presentasi program Inovasi XL Future Leaders di akhir rangkaian acara XL Future Leaders Camp III & IV.

 

Naskah & Foto: Rico P

 

Berita terkait

http://internalcomm.majalahxlife.com/?p=614

 

GALERI FOTO : 

{gallery}Photos/2015-04_XLFL_Camp_III_IV_Batch3{/gallery}

 

Read 1100 times