Tatap Muka Penerima Beasiswa Universitas Negeri Jakarta

Rate this item
(0 votes)

IMG-20150412-WA0003.jpg

Selamat pagi, bagiku waktu selalu pagi. Diantara potongan dua puluh empat jam sehari, bagiku pagi adalah waktu paling indah. Ketika janji-janji baru muncul seiring embun menggelayut di ujung dedau

nan. Ketika harapan-harapan baru merekah bersama kabut yang mengambang di persawahan hingga nun jauh di kaki pegunungan. Pagi, berarti satu hari yang melelahkan telah terlampaui lagi.-Tere Liye-

 

Universitas Negeri Jakarta - Jakarta, 11 April 2015.Yayasan Karya Salemba Empat bersama Paguyuban KSE UNJ melaksanakan kegiatan Semi Tatap Muka KSE 2015. Semi Tatap Muka kali ini bertemakan “Berkarya Bermakna Bersama”bagi penerima Beasiswa KSE tahun ajaran 2014 – 2015 yang diadakan di Gedung Sertifikasi Guru Universitas Negeri Jakarta Lantai 8. Dalam kegiatan ini hadir sebagai nara sumber, antara lain Ivandeva Irwantoro (Motivator Story), Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawa KSE) dan dihadiri juga oleh donatur dari PT. BNP Paribas yaitu Erika Triwulandari (Institutional Sales Dept.), perwakilan Universitas Negeri Jakarta yaitu Uded Darussalam, SPd. MAP. (Kepala Bagian Kemahasiswaan), Suhary (Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa) serta teman – teman Paguyuban Alumni KSE.

Rangkaian kegiatan Semi Tatap Muka dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mars KSE yang dengan semangat dinyanyikan oleh 77 peserta yang terdiri diri mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Indonesia (UI). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan, sambutan pertama yaitu oleh Ketua Paguyuban KSE UNJ, Muhammad Naufal Adiyanto. Sambutan kedua oleh perwakilan Universitas Negeri Jakarta, Suhary selaku Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan (Kasubagmawa) UNJ. Sambutan terakhir oleh Satriadi Indarmawan selaku perwakilan dari Yayasan Karya Salemba Empat. Kegiatan berikutnya adalah penyerahan plakat dari KSE kepada Universitas Negeri Jakarta.  

Sebelum memulai acara inti, Paguyuban KSE UNJ menyiapkan sedikit hiburan yaitu pementasan tari oleh adik-adik Rumah Edukasi (MADU). Acara intipun dimulai oleh nara sumber yaitu Ivandeva dengan tag lineBerkarya Bermakna Bersama.Materi yang disampaikan Ivandeva adalah sesuatu yang berkaitan erat dalam kehidupan sehari-hari, sejauh mana semua hal yang telah kita lakukan menjadi sesuatu yang bermakna. Dalam materi tersebut selain bertanya jawab, peserta atau beaswan KSE UNJ, UI, IPB juga diminta menyelesaikan arahan yang diminta narasumber, yakni menuliskan kegiatan yang paling menarik didalam kehidupan ini, serta sejauh mana kegiatan tersebut ditekuni. Semua peserta menyelesaikan arahan dengan menulis di selembar kertas, pun ketika diminta menuliskan sejauh mana kegiatan tersebut menghasilkan sesuatu baik diterima, menimbulkan dampak dan penerimaan bagi peserta tersebut. Selain itu nara sumber juga menjelaskan bahwa kebersamaan dalam menjalani kegiatan-kegiatan tersebut adalah hal penting. Dengan bantuan sahabat, pelatih, coach dan bahkan komunitas lah kegiatan yang membuat menarik yang telah dituliskan dapat menjadi sebuah karya yang memiliki hasil nyata, dampak baik dan warisan untuk kehidupan selanjutnya.

Setelah penyampaian materi dari nara sumber, acara ditutup dengan Paguyuban KSE UNJ memberikan sedikit kenang-kenangan kepada Satriadi Indarmawan dan  Ivandeva,laludilanjutkan dengan berfoto bersama seluruh peserta yang hadirdan diakhiri dengan makan siang bersama beaswan KSE UNJ, KSE UI dan KSE IPB.

Demikian rangkaian kegiatan Semi Tatap Muka 2015 Yayasan karya Salemba Empat Universitas Negeri Jakarta ‘Berkarya Bermakna Bersama’. Tidak sedikit manfaat yang hadir kembali diberikan oleh Yayasan Karya Salemba Empat, mulai dari materi yang luar biasa dan makin eratnya hubungan antara Yayasan Karya Salemba Empat dengan para Beaswan KSE UNJ, KSE UI dan KSE IPB, juga makin terjalinnya hubungan baik antar Paguyuban KSE UNJ dengan KSE UI dan KSE IPB.

“Pada akhirnya, bukan kerja, dan bahkan bukan karir kita yang kita tinggalkan. Pada akhirnya, cerita kita yang kita tinggalkan.”,-Ivandeva.

 

GALERI FOTO : 

 

Read 1015 times