Notice
  • Simple Image Gallery Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

Character Building Workshop dan Tatap Muka Penerima Beasiswa Universitas Udayana - UNUD Featured

Rate this item
(0 votes)

Acara Character Building Workshop dan Tatap Muka Penerima Beasiswa adalah salah satu acara besar dalam perjalanan satu periode kepengurusan Paguyuban Penerima beasiswa KSE UNUD yang biasa disebut dengan KSE Anindyaguna. Acara ini diselenggarakan pada beberapa Universitas yang diorganisir oleh Paguyuban yang ada di Univeritas bersangkutan. Pada bulan Oktober tahun 2015 ini,  Paguyuban Anindyaguna Karya Salemba Empat Universitas Udayana, mendapat kehormatan ditunjuk sebagai tuan rumah acara tersebut. Acara berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 30 dan 31 Oktober 2015, yang bertempat di Auditorium Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana, Jalan Pulau Nias Nomor 13 Sanglah, Denpasar. Acara ini mengambil tema “Building Education Character Through Sharing, Networking, and Developing with KSE” dengan harapan melalui acara seperti ini dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk membangun dunia edukasi yang lebih berkarakter.

Rangkaian Acara Character Building Workshop yang diadalakan pada tanggal 30 Oktober 2015 yakni dimulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars KSE Nusantara, setelah itu diisi dengan sambutan-sambutan, diawali dengan sambutan dari Ketua Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana oleh Ni Luh Putu Vina Austriani, sambutan Yayasan KSE oleh Ibu Ami Tantri selaku Wakil Ketua Yayasan KSE, sambutan PT. XL Axiata Tbk oleh Alfie T. Prasetyo selaku General Manager Performance Management, sambutan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk oleh Deni Puspahadi selaku Head of CSR Manager Indofood, dan sambutan terakhir sebagai sambutan penutup sekaligus membuka acara secara resmi oleh Prof. Dr. I Nyoman Weda Kusuma, M.S., Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana.

Acara dilanjutkan dengan seleksi wawancara BISMA dan XL Future Leader yang diikuti oleh beberapa penerima beasiswa, sementara penerima beasiswa yang tidak mengikuti wawancara diberikan materi mengenai “Integrating Life Potentials” oleh Ibu Ami Tantri dan materi “Meaning of Life” oleh salah satu pendiri Yayasan KSE, Satriadi Indarmawan.

Pada hari selanjutnya 30 Oktober 2015, adalah Acara Tatap Muka Penerima Beasiswa yang diawali dengan pemutaran video dari Yayasan KSE, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars KSE Nusantara, kemudian sambutan dari Arief Wana selaku Ketua Yayasan Karya Salemba Empat, lalu sambutan dari Pembantu Rektor III Universitas Udayana oleh Dr. I Nyoman Suyatna SH, MH., sekaligus meresmikan acara dengan pemukulan gong. Hari kedua diselenggarakan dan dikemas melalui dialog interaktif dengan narasumber yang sangat menginspirasi yaitu Sang Made Sumadi - Kepala Pemasaran Wilayah BPJS KetenagakerjaanBanuspa,       Arief Wana - Ketua Yayasan Karya Salemba Empat, Dr. I Nyoman Suyatna, SH., MH- Wakil Rektor III UNUD, dan Didiek Adioetomo - HR Coordinator Manager Indofood.

Acara hari kedua juga diselingi penampilan Kreasi seni yang disuguhkan oleh Paguyuban Penerima beasiswa KSE UNUD atau biasa disebut Anindyaguna. Setelah istirahat makan siang acara hari kedua ditutup oleh R. Ivandeva Irwantoro dengan pemberian materi “Berkarya, Bermakna dan Bersama” yang berhasil mengajak seluruh peserta untuk fokus dan bergembira kemudian seluruh rangkaian acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Dua hari acara berlangsung sangat meriah dan penuh inspirasi serta motivasi yang sangat membangun oleh pembicara dan pemateri yang benar-benar luar biasa.

 

GALERI FOTO :

{gallery}Photos/2015-10 Workshop & Tatap Muka UNUD{/gallery}

 

 

Read 707 times