Tatap Muka di Institut Pertanian Bogor (IPB) Featured

Rate this item
(0 votes)

DSC 0182

Tatap Muka di Institut Pertanian Bogor (IPB)

“Bermakna – Berkarya – Bersama”

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali mengadakan kegiatan Tatap Muka di Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama para penerima Beasiswa KSE, dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara Dewan Pengurus KSE, Perwakilan Rektorat Institut Pertanian Bogor dengan para penerima Beasiswa KSE di IPB, bertempat di Ruang Kuliah A, Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor,Sabtu (23/05/2015).

Dalam kegiatan kali ini turut sebagai narasumber Bapak Satriadi Indarmawan (Dewan Pengurus KSE), Bapak Ivandeva Irwantoro (Motivation Training), dan pembukaan kegiatan disampaikan oleh Bapak Dr. Rinekso Soekmadi (Direktur Kemahasiswaan IPB). 

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne IPB, serta tidak lupa Mars KSE. Adik-adik dari Rumah Sahabat (RUSA) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) turut berpartisipasi. Adik-adik RUSA SD menyanyikan lagu “Terima Kasih Guruku”, setelah pemutaran video paguyuban dan membawa bunga mawar untuk pihak Yayasan dan Pembicara, sedangkan adik-adik Rusa SMA menampilkan tari Saman dari Propinsi Aceh.

Materi yang disampaikan oleh Bapak Satriadi Indarmawan yaitu “Makna Hidup”, dan yang disampaikan oleh Bapak Ivandeva Irwantoro yaitu “Berkarya, Bermakna, Bersama”. Materi yang disampaikan berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari, dan bagaimana kita memaknai kehidupan kita sehingga dapat berkarya, bermakna dan bersama.

Penutupan kegiatan Tatap muka IPB, sharing pengalaman oleh Saudara Fachrudin Ahmad sebagai Alumni Beswan KSE. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa cinderamata berupa karikatur dari Paguyuban KSE IPB kepada Bapak Satriadi Indarmawan dan Bapak Ivandeva Irwantoro, dan pemberian plakat dari Paguyuban KSE IPB kepada Yayasan KSE yang diwakili oleh Mbak Inke Maesaroh.

“Pada akhirnya, bukan kerja, dan bahkan bukan karir kita yang kita tinggalkan. Pada akhirnya, cerita kita yang kita tinggalkan.”, -Ivandeva.

{gallery}Photos/2015-12 TM IPB{/gallery}

 

 

Read 843 times