SELEKSI PROGRAM, TATAP MUKA dan WORKSHOP untuk Mahasiswa UNRI Featured

Rate this item
(0 votes)

IMG-20160818-WA0014Diselenggarakannya acara Tatap Muka dan Workshop Penerima Beasiswa dan juga Seleksi Wawancara BISMA & XL Future Leader (12-14 Agustus 2016) bertempat di Aula Lantai 4 Rektorat dan Auditorium FMIPA, Universitas Riau, Kecamatan Tampan Pekanbaru berjalan dengan lancar. Dalam acara ini, peserta terpilih dari paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Riau yang berjumlah 31 orang dan Universitas Andalas yang berjumlah 19 orang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar terlaksananya proses interview yang menyenangkan bagi penerima beasiswa KSE UNRI dan UNAND dengan harapan dapat menjaring mahasiswa yang memiliki kualifikasi terbaik untuk mengikuti pelatihan dan juga menumbuhkan sikap sharing, networking and developing bagi para penerima beasiswa Karya Salemba Empat serta lebih mempererat tali silahturahim dengan pihak yayasan, donatur dan para penerima beasiswa Karya Salemba Empat di Universitas Riau dan Universitas Andalas. Seleksi Wawancara BISMA & XL Future Leader beserta Tatap Muka dan Workshop ini mengambil tema “Menciptakan Sumber Daya Manusia Berkualitas dengan semangat Networking and Developing” dengan harapan melalui acara seperti ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bermakna untuk membangun dunia edukasi yang lebih berkarakter dalam memaknai sikap kepemimpinan dengan sejatinya. 

Rangkaian acara pada hari pertama (12/08) yakni penyampaian semangat untuk menjalankan proses interview yang menyenangkan bagi para peserta interview. Ibu Dwi Setyo Iryaningsih selaku Manager CSR PT. Indofood Sukses Makmur Tbk menghimbau kepada para peserta interview untuk jujur. “diharapkan kepada para peserta untuk dapat jujur selama mengikuti selesi wawancara BISMA & XL Future Leader, karena kami sangat menghargai kejujuran kalian” tutur ibu Dwi. Setelah itu proses wawancara berlangsung dan selesai dengan diiringi foto bersama dengan para donatur dan penerima beasiswa Karya Salemba Empat di Universitas Riau dan Universitas Andalas.

Hari ke dua (13/08) dimulai pukul 08.30 WIB dengan pembukaan MC dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars KSE Nusantara, setelah itu diisi dengan sambutan-sambutan, diawali dengan sambutan dari Rino Yusra Hamdani Ketua Pelaksana Acara Seleksi Wawancara Bisma & Xl Future Leader Beserta Tatap Muka Dan Workshop paguyuban KSE UNRI, sambutan Yayasan KSE oleh bapak Satriadi Indarmawan selaku Ketua Dewan Pengawas Yayasan KSE, sambutan PT. XL Axiata oleh bapak Eka Dwidhasa K, sambutan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk oleh Bapak Deni Puspahadi. Selanjutnya acara dilanjutkan dan dikemas melalui dialog interaktif yang sangat inspiratif dengan beberapa narasumber  yaitu Bapak Satriadi Indarmawan selaku Ketua dewan pengawas Yayasan KSE, Bapak Eka Dwidhasa K selaku GM Central West dari PT. XL Axiata, Ibu Dwi Setyo Iryaningsih selaku Manager Csr PT. Indofood Sukses Makmur Tbk dengan moderator yang menyenangkan Rendy Saputra dari Paguyuban KSE UNRI beserta pemberian cendramata yang dikemas sendiri dari Paguyuban KSE UNRI untuk pihak donatur. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyajian video profil Paguyuban KSE UNRI sekaligus presentasi ketua paguyuban KSE UNRI purna tahun 2015 dan calon ketua terpilih 2016 yang dalam presentasinya mengenai program kerja dari paguyuban KSE UNRI itu sendiri. Setelah itu acara diselingi dengan istirahat, sholat dan makan (ISHOMA) dan dilanjutkan kembali dengan hiburan dance oleh Mashudi Saputra selaku calon ketua Paguyuban KSE UNRI 2016. Kemudian penyampaian materi dari bapak Deni Puspahadi mengenai Building Effectife Partnership. Nah, dalam hal ini peserta membentuk menjadi beberapa kelompok dan membahas mengenai kasus kemitraan, dan bahwasannya kemitraan itu sendiri ialah suatu hubungan kerja sama, dilakukan secara bersama dengan keuntungan ataupun resiko ditanggung bersama dan berkelanjutan. Setelah penyajian materi, peserta juga dimanjakan untuk santai bareng dengan Coffe Break dan snack khas Pekanbaru. Setelah itu dilanjutkan kembali oleh bapak Satriadi Idarmawan dengan penyampaian materi mengenai Meaning of life yang sangat memotivasi peserta tentang makna dari kehidupan dan setelah itu acara dilanjutkan keesokan harinya pada (14/08) pukul 07.30 WIB dengan penyampaian materi dari Ibu Ermy Winarjati mengenai Effective Communication dan dilanjutkan oleh bapak Ivandeva Irwantoro yang dalam materinya membahas tentang, Alami. Amati. Asah. 

Dan selesailah seluruh rangkaian acara serta diakhiri dengan sesi foto bersama. Tiga hari acara berlangsung sangatlah penuh inspirasi, pengalaman berharga serta motivasi yang sangat membangun oleh pembicara dan pemateri yang benar-benar luar biasa dan hal-hal baik yang disampaikan guna memicu stimulus/motivasi untuk mengembangkan potensi kita agar terus bisa berkarya dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Demikian mekanisme kegiatan yang dapat kami sampaikan dari kegiatan Seleksi Wawancara Bisma & Xl Future Leader Beserta Tatap Muka Dan Workshop di Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Riau. semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pembaca dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Read 534 times