Kegiatan Bidang Sosial dan Budaya

Rate this item
(0 votes)
  • KSE Peduli Bencana

Merupakan kegiatan dari Paguyuban KSE yang peduli terhadap bencana yang terjadi di Insdonesia. Aksi sosial yang dilakukan adalah fundrising dan penyaluran bantuan hingga aksi turun langsung membantu korban bencana. Kegiatan fundrising biasanya dilakukan oleh masing-masing paguyuban, dan baru untuk penyaluran dan aksi turun bantuan dilakukan oleh Paguyuban KSE yang terdekat dengan bencana. Beberapa kegiatan peduli bencana yang sudah dilakukan oleh paguyuban diantaranya : Peduli Gunung Sinabung oleh Paguyuban KSE USU, Peduli Gunung Merapi oleh Paguyuban KSE UGM, Bantuan Korban Bencana Banjir Bandangdi daerah Wonasa ‘Tanjung Bawah’ Manado oleh Paguyuban KSE UNSRAT, Peduli Aksi Bencana Erupsi Gunung Kelud Oleh Paguyuban KSE UNDIP, Peduli Banjir Semarang Oleh Paguyuban KSE UNDIP dan Peduli Banjir Jabodetabek oleh Paguyuban KSE UI, UNJ dan IPB.

 

  • Berbagi Qurban Bersama Paguyuban KSE

Qurban Bersama Paguyuban KSE adalah kegiatan swadaya dari para penerima beasiswa KSE dan Alumni Paguyuban, dimana para beswan dan juga alumni beswan KSE mengumpulkan sejumlah materi untuk membeli kambing yang nantinya diqurbankan ke fakir miskin. Kegiatan yang pernah dilakukan oleh Paguyuban KSE UI dan Paguyuban KSE UNAND. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi dilingkungan Paguyuban KSE dan Alumni, Meningkatkan silahturahmi antara KSE dan juga warga sekitar serta meningkatkan kebersamaan dikalangan internal penerima beasiswa KSE.

  • KSE Publication & Networking

Merupakan kegiatan sosialisasi dan silaturahmi paguyuban KSE kepada pihak ekternal yang bertujuan untuk memberikan motivasi, semangat, informasi serta publikasi mengenai Paguyuban KSE dan Yayasan Karya Salemba Empat. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan kunjungan, On air Radio, Publikasi media cetak, Kunjungan ke Paguyuban-paguyuban dan Kantor Yayasan KSE. Tujuan kegiatan ini selain untuk mempereat tali persaudaraan antar penerima beasiswa KSE, kegiatan ini bertujuan eksternal untuk mengenalkan paguyuban KSE dan Yayasan KSE ke masyarakat dan media. Beberapa kegiatan paguyuban yang melaksanakan kegiatan ini, diantaranya : KSE Undip Exist in Broadcasting (Goes to Radio Pro Alma) dan Radio sekitar, dan Kunjungan dan Sosialisasi di Radio Sekitar oleh Paguyuban KSE UNAND.

 

Read 957 times