KSE UI - Press Release Graduation Rumah Belajar Ceria Featured

Rate this item
(0 votes)

ui3

 

 

KSE UI - Press Release Graduation Rumah Belajar Ceria

 

Selamat sore dan salam sejahtera kepada Ayahanda dan Ibunda donatur Yayasan Karya Salemba Empat serta jajarannya dan seluruh keluarga KSE Nusantara.Hai KSE-ers seluruh Indonesia. 29 Mei 2016, kami Rumah Belajar Ceria (Rumbelia) KSE UI telah menyelenggarakan Graduation untuk peserta yang biasa kami sebut bocil (bocah kecil J ). Selain untuk melepas para bocil yang tengah duduk pada kelas 6, acara ini juga kami rangkai sebagai bentuk apreasiasi bagi pengajar yang telah meluangkan waktu dan fikirannya untuk program Rumbelia ini tentunya. Acara ini tidak hanya di hadiri oleh pengurus Rumbelia KSE UI dan bocil saja, namun juga orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di Rumbelia setiap hari minggu.

 

Rangkaian kegiatan Graduation pada tahun ini terbilang berbeda dengan Graduation pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, pengajar Rumbelia mengadakan prosesi potong tumpeng sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak keberkahan selama setahun masa kepengajajaran. Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Project Officer Graduation, Penampilan kelas 1 dan 2 yakni hafalan Qur’an, dan dilanjutkan dengan pembagian Raport serta sertifikat dan pembacaan Bocil Berprestasi. Selanjutnya diselingi dengan menyanyikan lagu daerah dan lagu anak anak indonesia, selanjutnya ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Rumbelia KSE UI dan salah seorang perwakilan dari orang tua bocil. Setelah acara makan berlangsung, kami juga tak lupa memberikan value kepada peserta dan panitia mengenai kebersihan tangan dan dampaknya kepada kesehatan tubuh maka dari itu pengajar mengadakan simulasi cuci tangan sehat, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

ui1ui2

 

Semoga program ini akan terus berjalan dan memberikan kebermanfaatan kepada yayasan Karya Salemba Empat, Masyarakat dan Indonesia :D

Salam

Paguyuban KSE UI

Read 442 times