Mangrove Ceria #2 oleh Paguyuban KSE UNDIP Featured

Rate this item
(0 votes)


Mangrove

Mangrove Ceria #2 "Mangrove Ceria with SaPi"

Mangrove ceria merupakan program rutin dari divisi Student Sosial Responsibility (SSR) Paguyuban KSE Undip. Program tahunan ini dibentuk guna meningkatkan pengetahuan akan mangrove.
Pada acara mangrove ceria #1,  anak- anak SaPi (Saung Pintar), SIAPKAN dan anggota paguyuban diajak untuk peduli terhadap lingkungan dalam bentuk menanam mangrove bersama di pantai desa Tapak, Mangkang Wetan. Sedangkan pada mangrove ceria #2, teman-teman paguyuban dan anak SaPi tidak hanya diberi pengetahuan seputar mangrove, namun mereka juga diberi informasi bagaimana cara mengolah mangrove sehingga menjadi produk makanan yang enak dan bergizi.
Acara Mangrove ceria #2 yang diberi nama" Mangrove Ceria with SaPi" dilakukan pada hari Minggu, 22 Maret 2015 di kelurahan Mangunharjo, Kecamatn Tugu, Semarang. setelah berkumpul di sekre, anak-anak SaPi dan teman-teman paguyuban berangkat menuju lokasi.

 

 


 

Klik Disini untuk lebih lengkapnya 

Sesampainya disana, acara dibuka dengan sambutan dari ketua Paguyuban KSE Undip dan ketua panitia acara Mangrove Ceria. Setelah itu teman-teman paguyuban dan  anak-anak SaPi mengunjungi kelompok masyarakat pengolah jajanan mangrove 'Bina Karya Citra Wanita' untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan kue lumpur dari tanaman mangrove.  tak hanya diberi penjelasan, teman-teman KSE dan anak-anak SaPi juga diberi kesempatan untuk melihat bagaimana proses pembuatan kue lumpur mangrove tersebut secara langsung.

m1

Acara mangrove ceria#2 ini merupakan pengalaman yang sangat mengesankan bagi seluruh keluarga paguyuban karena kita dapat refreshing, bersenang-senang, belajar, dan praktik bagaimana mengolah mangrove secara langsung. Semoga acara mangrove ceria #2 ini dapat menambah kecintaan kita pada alam.

Keep sharing, networking, developing

 

 

 

 

Read 1389 times