The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016 Featured

Rate this item
(0 votes)

1

 

 

The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016

 

 

Pada tanggal 18 - 23 Maret 2016 bertempat di Wisma Marinir TNI AL - Megamendung, Bogor, Coca-Cola Foundation Indonesia bersama dengan Yayasan Karya Salemba Empat mengadakan pelatihan kepada 42 mahasiswa penerima beasiswa dari Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dari 6 Universitas Negeri (USU, UNAND, UI, UNPAD, UGM dan UNDIP) serta 20 mahasiswa penerima beasiswa dari Give2Asia dengan nama The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016 dengan mengusung tema yaitu “Move Forward To Be Excellent”.

 

 

 

Pada Acara pembukaan The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016 tanggal 18 Maret 2016 dilakukan simbolisasi penyerahan beasiswa kepada 6 perwakilan mahasiswa dari masing – masing kampus (USU, UNAND, UI, UNPAD, UGM dan UNDIP) yang diberikan langsung oleh Triyono Prijosoesilo (Corporate Affairs and Communication Director and Deputy Chief Executive CCFI). Penyerahan plakat dari Yayasan Karya Salemba Empat oleh Hengky Poerwowidagdo kepada Coca Cola Foudation Indonesia - Triyono Prijosoesilo.

Acara pembukaan The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016 dihadiri pula oleh Andrew Hallatu (Public Affair Manager Coca-Cola Foundation Indonesia) dan               Agus Priyono (Program Coordinator Coca-Cola Foundation Indonesia), dari Yayasan Karya Salemba Empat hadir pada acara tersebut Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawas Yayasan Karya Salemba Empat), Hengky Poerwowidagdo (Chief Operating Officer Yayasan Karya Salemba Empat) berserta Tim People Develope People serta officer yang berasal dari alumni penerima beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat.

Para mahasiswa ini mendapatkan pelatihan – pelatihan sebagai berikut :

  • Trend Penyakit tidak menular di Indonesia dan cara mengatasinya (dr. Simon Salim M.Kes, Sp.PD., AIFO)
  • Leadership Mental Model (Tim PDP)
  • Leadership Transformation Behavior (Tim PDP)
  • Leadership Behavior Strategies, "Servant Leaders Project" (Tim PDP)
  • The Meaning of Life (Satriadi Indarmawan)
  • Sharing, Networking and Developing (Tatan A. Taufik)
  • Integrating Life Potentials (Ami Tantri)

Simbolisasi pemberian beasiswa dari Give2Asia kepada 10 perwakilan mahasiswa                  masing – masing kampus (IPB, ITB, ITS, UI, UNAND, UNJ, UNPAD, UIN Jakarta, UNUD, UPI dan UNTIRTA) diberikan oleh Tatan A. Taufik (Dewan Pengawas Yayasan Karya Salemba Empat) mewakili Give2Asia pada hari sabtu tanggal 19 Maret 2016.

Pelatihan The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016 selain dilakukan di dalam kelas juga dilakukan di luar kelas seperti Team Building dan Positive Fighter.             Pada kegiatan Positive Fighter peserta pelatihan diberikan target untuk mencari uang tanpa dibekali modal, air minum dan makan serta di lepas di sekitaran tempat pelatihan (megamendung) selama kurang lebih 8 jam dan hasil dari kegiatan Positive Fighter ini terkumpul dana sebesar Rp. 7.172. 000,- (tujuh juta seratus tujuh puluh dua ribu rupiah). Dana ini kemudian diputuskan oleh peserta pelatihan untuk membuat Taman Aktif (Active Park) di halaman SDN Megamendung 01, 02, 03. DenganActive Parktersebut diharapkan seluruh pihak ikut berperan aktif untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjalani gaya hidup sehat yang aktif demi terciptanya masyarakat yang sehat dan bugar.

236

Penutupan pelatihan The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship Camp 2016 secara simbolik dilakukan oleh Titie Sadarini selaku Ketua Coca-Cola Foundation Indonesia dengan melepas tanda pelatihan pada tanggal 22 Maret 2016 di Wisma Marinir TNI AL dan dilanjutkan acara serah terima Active Park kepada Sopandi, S.Pd selaku perwakilan SDN Megamendung 01, 02, 03 dan disaksikan oleh Lurah Megamendung Hj. Gustini di halaman SDN megamendung 01, 02 dan 03.

7515

Acara serah terima ini dilakukan di depan Kepala Sekolah dan 120 murid SDN 01, 02 dan 03 bersama dengan seluruh peserta pelatihan dan Agus Priyono (Program Coordinator CCFI), perwakilan dari KSE - Hengky Purwowidagdo, Christian P Somali, Inke Maesaeroh, Tim People Develop People - Cahyana Puthut Wijarnaka, Hari Subagya serta seluruh officer di kegiatan          The Coca-Cola Foundation Indonesia Scholarship.

13

Read 862 times