PERPISAHAN MADU (RUMAH EDUKASI) GEN-1 Featured

Rate this item
(0 votes)

unj4

 

PERPISAHAN MADU (RUMAH EDUKASI) GEN-1

 

Selamat sore dan salam sejahtera kepada Ayahanda dan Ibunda donatur Yayasan Karya Salemba Empat serta jajarannya dan seluruh keluarga KSE Nusantara.

Hampir dua tahun madu (rumah edukasi) didirikan oleh paguyuban KSE UNJ sebagai wadah bagi adik-adik untuk mendapatkan ilmu tambahan selain dari sekolah. Madu diperuntukan untuk anak-anak mulai dari usia PAUD (pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMP (Sekolah Menengah Pertama) disekitar SekretariatPaguyuban KSE UNJ. Kegiatan madu dilaksanakan setiap minggu di SekretariatPaguyuban KSE UNJ. Sejak madu didirikan pada tanggal 4 Mei 2014, banyak kegiatan yang kami lalui bersama adik-adik madu, banyak kenangan dan keceriaan mereka lalui bersama kami. Banyak prestasi-prestasi yang kami dapatkan disetiap lomba yang diikuti.

 

 unj1unj2

Minggu, 27 Maret 2016 secara resmi kami mengadakan perpisahan dengan adik-adik madu dikarenakan kami berpindah sekretariat. Acara perpisahan ini dilakukan di lapangan UPT UNJ sekitar pukul 08.30 - 11.00 WIB. Acara perpisahan ini dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti: senam besama pengajar, lomba sendok kelereng, lomba balap karung, lomba kerupuk, main jaring ikan, dan kegiatan seru lainnya. Acara diawali dengan kegiatan senam pinguin yang dipimpin oleh para pengajar madu.Lomba yang kami adakan mendapat respon dan antusias dari mereka dengan sangat luar biasa.

Setelah selesai kegiatan lomba acara selanjutnya yaitupengumuman pemenang dan pengumuman pengurus Madu yang baru. Berikut juga kami lampirkan pula Pengurus Madu Gen 2:

Kepala Sekolah : M. Fajar Insan (087873340939)

Wakil Kepala Sekolah : Septilia Kumala

Sekretaris : Yusmaniar & Nida Nur Azizah

Bendahara : Lidya Mardalinda

Divisi Kurikulum : Tika Amalia F

Divisi Humas : Zahrania

Divisi Perlengkapan : Zulfikar

Perlombaan hari itu memiliki 3 juara dengan hadiah yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Madu yang baru. Tidak hanya sampai di situ, hadiah juga diberikan kepada Raja dan Ratu Madu, yaitu adik-adik Madu yang telah aktif mengikuti kegiatan Madu. Sebelum acara ditutup, kepala sekolah Madu Gen-1 mewakili para pengajar Madu memberikan ucapan terima kasih kepada adik-adik Madu yang sudah selalu mewarnai kegiatan Madu di setiap minggunya.

unj2Kami dibuat terkejut oleh adik-adik Madu ketika mereka ditanya Apakah masih bersedia untuk ikut Madu meski tempat belajarnya sudah pindah?”. Dengan semangatnya mereka menjawab “MASIH!”. Perasaan haru dan bangga menjadi satu dirasakan oleh para pengajar MADU yang hadir saat itu. Kami terus berharap adik-adik Madu akan terus tetap semangat dan tidak berhenti untuk menimba ilmu baru agar cita-cita mereka dapat tercapai. Pun Rumah Edukasi generasi baru semakin lebih bermanfaat untuk adik-adik sekeliling sekretariat Paguyuban KSE UNJ yang baru. Karena sejatinya, pribadi menjadi cerdas karena belajar dan pribadi menjadi berkembang dan bermanfaat dengan mengajar.

Salam suKSEs,

Read 731 times