Semangat Berbagi, Menginspirasi untuk Negeri, Seminar Motivasi KSE UNDIP Featured

Rate this item
(0 votes)

 

1

 

Semangat Berbagi, Menginspirasi untuk Negeri, Seminar Motivasi KSE UNDIP

 

Universitas Diponegoro, Semarang 14 Mei 2016, CLSA Indonesia bersama Yayasan Karya Salemba Empat melaksanakan kegiatan Seminar Motivasi yang diikuti oleh mahasiswa penerima beassiwa KSE dan umum. Seperti halnya yang biasa dilakukan untuk memulai acara, para peserta, narasumber dan para tamu undangan menyanyikan lagu indonesia dan juga penyerahan beasiswa CLSA Indonesia secara simbolis kepada 4 Mahasiswa penerima beasiswa.

 

 

2

 

3Selanjutnya Sambutan Yayasan Karya Salemba Empat : Satriadi Indarmawan (Ketua Dewan Pengawas KSE). Beliau mengungkapkan bahwa KSE berjalan dengan silaturahmi. Kerjasama yang dilakukan bersama banyak donatur beasiswa termasuk diantaranya Bank CLSA Indonesia terjadi karena silaturahmi. Dengan adanya silaturahmi maka semakin banyak kesempatan terbuka dalam bidang apa saja.

Sejalan dengan KSE, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA juga memberikan motivasi kepada mahasisiwa yang hadir. Beliau memulai bercerita mengenai perjalanan hidup yang tidak mudah, melepaskan kariernya yang sudah mapan demi passion dibidang pendidikan.

5"Betapa tidak mudah mengambil keputusan untuk menetapkan biaya kuliah tunggal bagi mahasiswa, semua mahasiswa siswa disubsidi oleh negara. KSE merupakan salah satu lembaga yang peka, salah satunya dengan memberikan beasiswa untuk bantuan biaya hidup bagi mahasiswa. Segera selesaikan studi, hari ini tersenyum menerima besok memberi. Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA.

Acara yang ditungu-tunggu pun tiba, Bezaliel Pakke - Branch Manager Unit Indofood CBP Sukses Makmur Semarang memberikan motivasi kepada para peserta. Mahasiswa harus kritis, perilaku dibentuk sepanjang tahun memalui kebudayaan dan pendidikan, setiap mahasiswa harus mempunyai prinsip dasar kehidupan antara lain : Etika yang baik, jujur, bertanggungjawab, hormat pada aturan/hukum masyarakat, cinta pekerjaan dan berusaha berinvestasi. Dengan modal tersebut, sumber daya manusia kita tidak akan kalah dengan asing, tutur beliau.

Penutupan acara seminar motivasi dengan penyerahan cinderamata dari KSE ke Universitas Diponegoro yang diwakili oleh Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA dan CLSA Indonesia yang diwakili oleh Christian P Somali.

46

 

Read 652 times