The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Camp 3 Batch 1 Featured

Rate this item
(0 votes)

 

“Excellence Personal as

The Icon of Ambassador BPJS Ketenagakerjaan”

The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Camp III Batch 1

 

1

The Ambasador BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dan didukung penuh oleh 11 Perusahaan Investasi ternama di Indonesia diantaranya adalah:  PT Mandiri Manajemen Investasi, PT Trimegah Asset Management, PT Samuel Aset Manajemen, PT Danareksa Investment Management, PT. Bahana TCW Investment Management, PT. Panin Asset Management, PT. BNP Paribas Investment Partners, PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, PT Syailendra Capital, PT BNI Asset Management dan PT First State Investment Indonesia.

Dengan peserta program sebanyak 1.000 mahasiswa, Batch 1 atau gelombang Pertama dari Program Beasiswa ini telah masuk kepada Camp terakhir-nya yaitu Camp ke-3. Pelatihan yang diberinama The Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Camp III Batch 1 ini diikuti oleh 29 Ambassador terpilih dari 17 PTN mitra KSE di  seluruh Indonesia, diantaranya adalah UNSYIAH, USU, UNRI, UNILA, UNAND, UIN JKT, UNJ, IPB, UI, UNPAD, UGM, UNDIP, UB, UNMUL, UNDANA dan UNUD.

Tujuan dari pelatihan ini adalah:

·           Mempersiapkan para peserta dalam meningkatkan kualitas diri sesuai dengan kapasitas dan keterampilan professional yang dibutuhkan para pencari kerja.

·       Mempersiapkan para peserta untuk menjadi duta-duta yang dapat mensosialisasikan program-program kerja dan manfaat dari keberadaan BPJS Ketenagakerjaan baik secara kelompok maupun perorangan.

·       Membekali dan mengasah potensi kepemimpinan dan keunggulan dalam diri mahasiswa agar teraktualisasi menjadi sosok menonjol dan membawa dampak luas di masyarakat sesuai bidang keilmuannya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari di Sempur Park Hotel, Bogor pada tanggal 9-13 Mei 2016. Serangkaian kegiatan dalam Camp III ini, Peserta dibentuk sebagai  Pribadi yang luar biasa Personal Excellent”, peserta diharapkan mampu mengendalikan emosi serta menerapkan Pola Kejeniusan dalam Roda Kehidupan (Wheel of Life).  Selain itu peserta juga dibekali dengan pelajaran Etika pergaulan dan berpenampilan yang baik sebagai pribadi dan sebagai Ambassador dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai seorang Ambassador dari BPJS Ketenagakerjaan, mereka harus mampu memberikan respon yang positif dan juga dapat menyampaikan apa yang menjadi visi misi serta tujuan dari BPJS Ketenagakerjaan di dalam kehidupan pribadi, keluarga hingga lingkungan masyarakat. Inilah  sebabnya mereka disebuts ebagai “The Icon of Ambassador BPJS Ketenagakerjaan.”

Sebagai fasilitator dan narasumber dari Pelatihan kali ini adalah Ibu Rima Olivia, psikolog dari Ahmada Consulting, Ibu Lisa Samadikunahli di bidang Etika dan Pergaulan, Ibu Fay Irvantoahli di bidang Penampilan dan Ibu Ermy Winarjati seorang motivator. Sedangkan fasilitator dan narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan diantaranya adalah:

o    Rudy Yunarto – Kepala Urusan Analisa Strategi & Komunikasi Perluasan Kepesertaan

o    Isnavodiar Jatmiko - Kepala Urusan Knowledge Management & Kemitraan Strategis Jaminan Sosial

o    Eularia Handayani - Kepala Urusan Pasar Uang

o    Ariani Arinamse – Kepala Urusan Pasar Utang & Reksadana

o    Maman Miraz – Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

o    Reno Yulian – Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

o    Novri Annur – Kabid Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

o    IndraVarianto – Penata Madya Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

o    Muhammad Taufiq – Penata Madya Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

o    Deparynto – Penata Madya Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota

 

Pada pelatihan kali ini, para Ambassador diberikan kesempatan untuk berkunjung dan melihat bagaimana tata alur pelayanan dari kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di Kota Bogor. Selain itu mereka juga diberikan tantangan untuk melakukan sosialisasi dan menarik peserta di 2 tempat ramai wilayah Kota Bogor. Hasil dari sosialisasi di Pasar Bogor Jl. Surya Kencana mendapatkan calon peserta program BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 3 orang, sedangkan sosialisasi di Bogor Trade Mall mendapatkan calonpeserta program BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12 orang 1 orang pengusaha.

Acara penutupan diadakan pada hari Jumat, 13 Mei 2016 pukul 15.00 – 16.00 WIB. Sambutan oleh KSE diwakilkan oleh Sekretaris Eksekutif KSE Bapak Ahmad Solihin, sedangkan perwakilandari BPJS Ketenagakerjaan adalah Kepala Divisi Perluasan Kepesertaan Bapak Iswandhy Syaruly.

Acara yang dipersiapkan sendiri oleh para peserta ini dihadiri oleh 9 perusahaan investasi donatur KSE dan mitra dari BPJS Ketenagakerjaan, yaitu:

o    PT Mandiri Manajemen Investasi:Yenita Siregar – AVP Direct Institutional Sales

o    PT. Samuel Aset Manajemen :Anang Roso – Institutional Marketing

o    PT. Trimegah Asset Management :Lie Siah – Institutional Sales ManagerdanRahmi Wijiharti – Institutional Sales Officer

o    PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen:Yulius Manto – Directordan Meliani Silvianti – Institutional Relationship Manager

o    PT BNP Paribas Investment Partners: Erika Triwulandari – Client Relationship

o    PT. Danareksa Investment Management :Anna Hariyana – Head of Institutional SalesdanYulius Hartono – Manager Institutional Marketing

o    PT. Panin Asset Management:George T. M. Sinaga, CFP – Regional Manager, Branch and Institution

o    PT. BNI Asset Management: Hanif Mantiq – Head of Investment DivisiondanMendi Alvinda – Head of Institutional Marketing

o    PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia:Siti Herlinda – CSR & Internal Communication Officer

Dihadiri pula oleh Bapak Maman Miraz selaku Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Bapak Marsangap P. Tamba selaku Bendahara Eksekutif KSE dan Bapak Hengky Poerwowidadgo selaku Chief Operating Officer KSE.

2

Dengan penyematan Bros Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan dan Pemberian Sertifikat Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan oleh Bapak Iswandy Syaruly didampingi oleh Bapak Ahmad Solihin, maka ke-29 Ambassador ini resmi dilantik sebagai “Icon Ambassador BPJS Ketenagakerjaan.”

The Ambasador BPJS Ketenagakerjaanmerupakan salah satu programkerjasamaBPJS Ketenagakerjaan dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dan didukung penuh oleh 11 Perusahaan Investasiternama di Indonesiadiantaranyaadalah:  PT MandiriManajemenInvestasi, PT Trimegah Asset Management, PT Samuel AsetManajemen, PT Danareksa Investment Management, PT. Bahana TCW Investment Management, PT. Panin Asset Management, PT. BNP Paribas Investment Partners, PT Batavia ProsperindoAsetManajemen, PT Syailendra Capital, PT BNI Asset Management danPT First State Investment Indonesia.

Read 795 times